Kesalahan Umum Desain Interior Serta Tips Dalam Penataan

5 Kesalahan Umum Pada Desain yang Bisa Anda Perbaiki Secara Mudah

Beberapa kesalahan dalam desain interior membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk memperbaikinya agar bisa menjadi lebih baik. Akan tetapi ada beberapa desain yang bisa di perbaiki secara mudah dalam waktu yang cukup singkat. Perhatikan apakah ruangan Anda memiliki beberapa kesalahan umum pada desain interior saat ini, dan perbaikilah mereka agar mendapatkan tampilan yang lebih bagus setelah perbaikan.

#Berikut adalah beberapa desain yang kurang bagus dan bisa di perbaiki secara mudah :

1. Terlalu banyak peratalan dapur

Mungkin ini tidak termasuk dalam desain, ada yang menganggap hanya sebagai tampilan. Akan tetapi ini bisa di masukkan ke dalam kategori desain jika mengurangi tampilan ruangan Anda yang seharusnya baik jika tanpa kesalahan tersebut.

Cara apa yang bisa dilakukan secara cepat? Pertama-tama sortir benda-benda dapur misalnya garpu, pisau, piring, mangkuk, dsb. Pilih mana yang benar-benar penting dan mana yang tidak terlalu penting, Anda juga bisa mendonasikan benda tersebut ke tempat lain yang membutuhkan daripada menumpuk tidak jelas di dapur.

Buatlah ruangan dapur atau meja anda dan singkirkan barang yang tidak penting sehingga bisa menjadikan kitchen set Anda terasa tenang dan bahkan bisa terlihat lebih besar. Dalam hal ini Anda tidak perlu menyingkirkan semuanya 90%, namun tetap prioritaskan yang penting. Memindahkan barang yang tak terpakai bisa menjadikan perubahan yang signifikan.

2. Perabotan rumah yang kurang bagus atau penempatannya

Apakah set kursi tamu Anda bertatapan langsung dengan dinding yang membisu? atau apakah penempatannya terlalu jauh sehingga harus bicara agak keras supaya terdengan satu sama lain? Hal ini bisa terjadi jika ruang tamu Anda berbentuk segi panjang. Mengatur ulang penempatan funiture adalah hal yang gratis alias tidak membutuhkan uang hanya butuh kepandaian dalam mengatur posisi. Dan penempatan ulang ini bisa memberikan dampak yang besar jika Anda melakukannya secara proporsional. 1+1=2

Tips mudah yaitu dengan mengatur posisi hadap-hadapan. Yang dimaksud berhadapan adalah kursi dengan kursi yang lain, sehingga Anda bisa bercakap-cakap dengan posisi yang pas. Perlu di ingat bahwa tidak bagus menempatkan ruang tamu menghadap ke lemari/meja TV. Tetapi, tarulah kursi tamu Anda sesuai dengan kursi yang akan di duduki orang ke dua, tiga, dst.

Posisi ini akan membuat ruang tamu Anda terasa lebih bersosialisasi.

3. Rak buku yang penataannya kurang seragam

Buku yang hanya di tata ala kadarnya tanpa menyortir adalah pengaturan yang kurang bagus, memang sudah tertata di rak buku hanya saja jika di pandang kurang begitu indah. Luangkan sedikit waktu pada akhir pekan untuk mengatur buku-buku tersebut menjadi lebih tertata!. Buku-buku yang tidak rapi bisa memberikan efek kurang rapi dalam ruangan.

Tips mudah dari furnibel.com yaitu : menyesuaikan buku, hal ini bisa berarti ukuran, warna atau genre semua tergantung Anda. Misalnya ukuran, sortir buku-buku yang besar dan taruh di atas, kemudian di susul oleh buku yang berukuran medium, kemudian paling kecil. Anda juga bisa mengatur secara kebalikan misalnya paling bawah adalah buku yang paling besar, dan seterusnya.

4. Pencahayaan yang kurang pada ruangan

Lihatlah pada pencahayaan tiap ruangan Anda, apakah itu membutuhkan pengaturan ulang untuk di seimbangkan atau malahan butuh tambahan lampu? Pengecekan ini terkadang harus dilakukan pada malah hari agar bisa maksimal, karena pada siang hari lampu kalah dengan cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah…
…Jika Anda memiliki budget menipis padahal butuh lampu lumayan banyak, cobalah untuk membeli di tukang servis lampu, biasanya mereka menjual lampu bermerek dengan harga miring. Namun jika Anda memiliki budget cukup, Anda bisa membeli yang baru.

5. Karya seni yang digantung kurang terlalu ke atas atau bawah

Apakah Anda mempunyai lukisan, foto keluarga, foto pernikahan, atau karya seni lain yang menempel di tembok? Jika iya, coba perhatikan ulang apakah penempatannya terlalu ke atas atau bahkan terlalu ke bawah. Jangan biarkan karya seni yang seharusnya bagus malah merusak desain dalam rumah. Ukurlah seberapa besar hiasan dinding tersebut serta antara jarak lantai & hiasan tersebut. Jika tidak memiliki meteran, Anda bisa mengira-ngira secara tepat.

= Itulah beberapa kesalahan yang terjadi pada desain interior, adapun kesalahan lain kami mungkin akan membahasnya di artikel yang lain. Terimakasih telah berkunjung di furnibel.com dan semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan