Desain Parket Lantai Kayu Minimalis Modern

Desain Parket Lantai Kayu Minimalis Modern

Saat ini penggunaan bahan-bahan sejenis kayu untuk desain rumah memang begitu banyak diminati. Termasuk untuk kategori desain pakret lantai kayu minimalis modern. Desain tersebut tentu lebih menarik lagi dengan hadirnya kesan minimalis modern yang ditawarkan. Apalagi mengingat saat ini memang desain minimalis sedang banyak dilirik oleh berbagai kalangan.

Nah, berbicara mengenai parket lantai kayu, perlu diketahui bahwa ada banyak sekali pilihan desain yang bisa dirujuk. Baik dari sisi penataan kayu, bentuknya hingga pilihan warna yang digunakan. Dan berikut beberapa daftar yang bisa menjadi rujukan terbaik.

1. Lantai Kayu Berwarna Hitam Tegas

Lantai Kayu Berwarna Hitam Tegas
Lantai Kayu Berwarna Hitam Tegas

Parket kayu yang satu ini hadir dengan desain yang begitu menarik. Bukan hanya karena berasal dari kayu yang memiliki tingkat kekuatan tinggi, parket ini nampak sangat modern dan minimalis. Salah satunya didukung dengan kehadirannya yang berwarna hitam sehingga menambah kesan kuat dan tampak lebih modern lagi.

Tidak hanya itu, bentuk dari parket ini juga sangat rapi. Kali ini parket lantai hadir dengan desain penataan kayu yang masing-masing dibentuk persegi. Pada masing-masing persegi terdapat 3 kayu pendek dan penataan masing-masing perseginya secara bersilang. Pada desain selanjutnya, tipe bentuk parket kayu yang seperti ini akan banyak juga dijumpai.

2. Parket Lantai Kayu Coklat Tua Desain Menarik

Parket Lantai Kayu Coklat Tua Desain Menarik
Parket Lantai Kayu Coklat Tua Desain Menarik

Masih dengan bentuk desain parket yang sama, desain kali ini juga tidak kalah menarik tentunya. Ia hadir dengan penataan masing-masing persegi 3 kayu. Hanya saja ukuran kayu yang saling berjajar ini lebih pendek nampaknya sehingga kelihatannya ada perbedaan kesan. Selain ukuran kayu yang ditata, tampak juga ada perbedaan dari segi warna dibandingkan desain parket lantai kai minimalis modern sebelumnya.

Parket tersebut hadir dengan desain warna coklat namun bukan yang dekat dengan jenis warna terang. Lebih bisa dikatakan bahwa warna coklat yang digunakan adalah coklat gelap dan warna ini tampak mengkilap. Parket ini setelah dipasang cocok dipadukan dengan kursi maupun meja yang berwarna senada dan berbahan kayu juga.

3. Parket Kayu Desain Memanjang

Parket Kayu Desain Memanjang
Parket Kayu Desain Memanjang

Kalau dua parket sebelumnya didesain dengan penataan ke bentuk persegi yang bersilangan, parket kali ini hadir dengan wujud yang berbeda. Parket ini tampak memanjang, namun bukan berarti hanya satu arah saja. Desainnya tampak memanjang dan berjajar rapi hingga beberapa baris. Setelah itu, parket pun disilangkan arahnya.

Yang membuatnya begitu berbeda adalah jarak persilangan antar parket (x). Sebenarnya parket tersebut lebih cocok diletakkan di teras, taman dan sejenisnya. Khususnya pada area yang membutuhkan lantai memanjang. Sedangkan untuk warnanya, parket ini tampak ‘coklat mengkilap’ yang terbilang warna tegas.

4. Parket Kayu Jati Vintage Minimalis

Parket Kayu Jati Vintage Minimalis
Parket Kayu Jati Vintage Minimalis

Parket grey colour kali ini juga hadir tidak hanya dengan desain berbeda, namun juga warna yang berbeda. Meski berbahan kayu, parket ini diberi warna abu-abu sehingga tampak lebih modern. Bentuk parketnya sendiri biasa dengan konsep memanjang. Yang menarik adalah, sebelum ke lantai ada tempat berjalan yang berisi kombinasi parket kayu dengan batuan berwarna putih sehingga menambah kesan minimalisnya.

Berbeda dengan desain parket lantai kayu minimalis sebelumnya, desain ini tampak sangat sederhana namun apik dan menarik. Jadi, kayu sebagai bahan parket dasarnya dibuat persegi panjang dengan ukuran panjang yang lebih dibanding sebelumnya. warna coklat pudar semakin menarik dengan goresan kayu alami didalamnya.

Panjang kayunya kira-kira sekitar 3 meter dengan lebar  10 cm. Ada penataan khusus parket lantai kayu ini, dimana ada bagian parket dengan panjang yang tidak seberapa yang dipakai untuk tangga atau tempat berjalan di atas rumput. Disela-sela antar parket tersebut ada batu berwarna putih yang memisahkan parket dengan parket lainnya.

Dengan kombinasi parket lantai kayu dan batu warna putih ini tampilannya sangat cantik. Penataan parketnya terdiri dari dua balok kayu, selanjutnya batu putih dilanjutkan balok kayu lagi. Jika dilihat, kombinasi penataan parket lantai seperti ini sangat cocok diterapkan di bagian outdoor rumah, baik halaman depan maupun belakang rumah atau bangunan.

5. Parket Lantai Kayu Desain Warna Gelap Terang

Parket Lantai Kayu Desain Warna Gelap Terang
Parket Lantai Kayu Desain Warna Gelap Terang

Desain parket lantai kayu minimalis modern yang satu ini bentuknya sama dengan beberapa parket sebelumnya. Namun, ada satu hal menarik yang membuatnya berbeda yakni pilihan warnanya. Sama-sama berwarna coklat, untuk tatanan kayu yang vertikal menggunakan pilihan warna terang. Sebaliknya untuk kayu yang horizontal menggunakan pilihan warna yang gelap.

Baca juga artikel lainnya :

6. Parket Warna Coklat Gelap Plus Kombinasi Batu Putih

Parket Warna Coklat Gelap Plus Kombinasi Batu Putih
Parket Warna Coklat Gelap Plus Kombinasi Batu Putih

Untuk yang satu ini, desain parket lantai kayu minimalis hadir dengan penataan yang sama, hanya saja warnanya cenderung lebih gelap dan cukup alami dipandang. Selain itu tampak perbedaan juga pada jumlah baris di masing-masing persegi yang dipasang. Jika sebelumnya menggunakan desain yang masing-masing 3 baris kali ini ada 4 baris kayu. Selain itu, parket ini cocok dipadukan dengan desain penataan “batu berwarna putih”.

7. Parket Kayu Dengan Susunan Persegi Kombinasi Efek Warna Campuran

Parket Kayu Dengan Susunan Persegi Kombinasi Efek Warna Campuran
Parket Kayu Dengan Susunan Persegi Kombinasi Efek Warna Campuran

Parket lantai desain minimalis kali ini juga hadir dengan desain yang sangat mirip. Demikian juga penataan susunan kayu sekaligus jumlah dan ukuran yang digunakan. Hanya saja, warnanya adalah warna kayu yang lebih terang dan tampak lebih sederhana. Warna ini membuatnya lebih cocok dipadukan dengan warna hijau atau warna pastel.

Lantai kayu solid jati bisa di kombinasikan dengan aneka lantai lainnya

8. Parket Lantai Kayu Simple Warna Coklat Gelap

Parket Lantai Kayu Simple Warna Coklat Gelap
Parket Lantai Kayu Simple Warna Coklat Gelap

Kembali ke warna yang cenderung gelap, desain parket ini juga tampak tegas namun masih cocok dipadukan dengan rumput sintetis berwarna hijau jika ingin diletakkan di ruang santai. Hanya saja, warna parket gelap ini berbeda dari sebelumnya yang disusun 4 baris masing-masing parket, di sini hanya 3 baris vertikal dan 3 baris horizontal yang bersilangan.

Desain parket lantai kali ini agak mirip dengan yang pertama tadi. Hanya saja warna yang dipilih cenderung lebih lembut karena tidak terlalu ketara alias agak pucat. Kombinasi kayunya juga berbeda karena bukan persegi panjang melainkan hanya kotak dan disisipi sebuah kayu kotak kecil lainnya. Sehingga hanya ada dua bentuk kayu saja yang ada didalamnya.

Tidak seluruh bagian lantai menggunakan konsep penataan parket seperti ini karena sebagian lantai terdiri dari rumput halus yang biasa kita temui di taman. Dengan kombinasi tersebut tentu lantai outdoor lebih cantik dan elegan seperti rumah mewah lainnya.

9. Parket Kayu Desain Warna Coklat Gelap Tertata Memanjang

Parket Kayu Desain Warna Coklat Gelap Tertata Memanjang
Parket Kayu Desain Warna Coklat Gelap Tertata Memanjang

Sebelumnya sudah dibahas mengenai desain parket yang memanjang dan bersilangan. Nah, kalau desain kali ini penataannya per baris juga cukup panjang namun tidak bersilangan. Warnanya hadir dengan warna kayu yang cenderung gelap dan penataannya dibuat satu arah. Meski sederhana, parket ini masih tampak minimalis dan modern, khususnya dengan kombinasi dan tata ruang yang mendukung.

10. Parket Kayu Minimalis Tatanan Memanjang Warna Kayu

Parket Kayu Minimalis Tatanan Memanjang Warna Kayu
Parket Kayu Minimalis Tatanan Memanjang Warna Kayu

Sangat mirip dengan desain parket lantai kayu minimalis modern sebelumnya, desain ini juga tampak memanjang dan di tata satu arah. Yang membedakannya adalah warna kayunya lebih terang sehingga cocok jika ingin diletakkan di dalam ruangan.

Jika desain parket lantai kayu minimalis sebelumnya mengkombinasikan bagian setengah plaket kayu dan setengah rumput, kali ini dominasi rumput lebih banyak. Dibagian tengah lantai rumput tersebut, parket kayu ditampilkan dengan desain memanjang seperti tempat untuk seseorang berjalan.

Dengan kombinasi tanaman hias di sekitarnya tentu membuat tampilan lantai kombinasi keduanya lebih asri, mewah namun tampak sangat minimalis dan sederhana.

11. Parket Warna Hitam Putih Desain Minimalis

Parket Warna Hitam Putih Desain Minimalis
Parket Warna Hitam Putih Desain Minimalis

Kali ini parket kayu minimalis hadir dengan penataan yang sama namun tampak sangat berbeda. Yang membuatnya berbeda adalah kesan hitam putih pada parket sehingga membuatnya terlihat semakin minimalis. Desain hitam putih ini didapatkan dari masing-masing persegi susunan kayu vertikal dan horizontal yang warnanya dibedakan.

12. Parket Lantai Warna Penataan Kayu Berjajar Segi Empat Berbeda Ukuran

Parket Lantai Warna Penataan Kayu Berjajar Segi Empat
Parket Lantai Warna Penataan Kayu Berjajar Segi Empat

Terdapat juga desain parket kayu yang tidak beraturan penataannya karena ada yang persegi dan ada pula yang persegi panjang. Akhirnya setiap susunan menghasilkan bentuk segi empatnya masing-masing. Meski rumit, pada dasarnya bentuk ini begitu simple dan menarik. Ditambah lagi dengan dukungan warna kayu tegas dan terang yang digunakan.

13. Parket Kayu Tertata Berjajar Segi Empat Teratur Dengan Warna Campuran

Parket Lantai Warna Penataan Kayu Berjajar Segi Empat Vertikal Horizontal
Parket Lantai Warna Penataan Kayu Berjajar Segi Empat Vertikal Horizontal

Terakhir, parket kayu kali ini hadir dengan desain penataan vertikal horizontal yang rapi dengan 4 susunan pada tiap kotaknya. Yang membedakannya, parket ini memilih susunan warna acak dengan berbagai kriteria. Mulai dari warna kayu terang hingga yang gelap saling berpadu pada desain parket lantai kayu minimalis modern kali ini.

Parket lantai merupakan kepingan kayu yang dipres sedemikian rupa hingga menjadi potongan yang siap dipasang di lantai konkrit. Banyak desain parket lantai kayu minimalis yang bisa diterapkan di lantai rumahmu, Contohnya seperti gambar desain parket lantai kayu pertama ini. Warna parket lantai kayu ini berwarna coklat sedikit pekat dengan warna yang terlihat mencolok.

Desain parket ini rapi dan tampak elegan karena tertata dengan bagus. Setiap satu bagian parket terdiri dari kayu berbentuk persegi panjang yang terdiri dari 3 buah kayu. Tiga bagian kayu didalam parket tersebut jika digabungkan berbentuk persegi dengan garis yang begitu jelas.

Penataannya juga tampak menarik karena dibuat selang-seling sehingga menambah nilai keindahannya. Jadi penataan kayunya, horizontal dan vertikal dengan penataan selang-seling. Meskipun sederhana lantai akan tampak elegan dan sangat menarik.

Beberapa desain parket kayu menarik di atas bisa menjadi referensi Anda. Pada dasarnya seluruh desain ini minimalis dan memberikan kesan modern dan tinggal menyesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.