7 Bangunan Memukau Dari Berbagai Penjuru Dunia

Pelukis adalah seseorang yang mengerahkan imajinasi dan kemampuannya untuk menggambar di atas kertas, tembok, atau benda yang di jadikan objek. Namun berbeda dengan arsitek, arsitek mengerahkan seni dan perhitungannya ke dalam sebuah gedung, rumah, dan bangunan-bangunan lain.

Dengan perhitungan serta di tambah dengan imajinasi yang brilliant, seorang arsitek mampu mengukir sebuah gambaran yang belum pernah terpikirkan dalam imajinasi manusia pada umumnya. Maka sebab perkembangan itulah terdapat beberapa bangunan unik yang diciptakan oleh arsitek handal. Berikut furnibel.com akan membahas 11 bangunan unik dunia.

1.  The Dancing House, Prague

 
Memiliki nama rumah berdansa, bangunan Nationale-Nederlanden Praha dirancang oleh arsitek Kroasia-Ceko, Vlado Milunic, dan arsitek Kanada-Amerika, Frank Gehry. Membentuk layaknya tarian yang kokoh nan unik di tambah dengan 99 panel beton. Masing-masing memiliki bentuk dan dimensi yang tidak sama.  Bangunan ini juga sangat populer dan memiliki nama dua ribu koin koruna Czech oelh Czech National Bank.

2. Milwaukee Art Museum, Wisconsin

Apakah Anda menganggap bahwa ini adalah jembatan? Bukan, bangunan ini adalah sebuah museum yang dibuat oleh arsitek beberapa arsitek. Terdiri dari 3 bangunan, yang pertama yaitu The War Memorial Center (1957) di desain oleh arsitek berkebangsaan Finlandia-Amerika Eero Saarinen. yang kedua The Kahler Building (1975) di desain oleh David Kahler, dan The Quadracci Pavilion (2001) yang di ciptakan oleh arsitek spanyol Santiago Calatrava. Menghadap ke Danau Michigan, dan terhubung langsung menuju Wisconsin Avenue melalui jembatan kabel. Pejalan kaki bisa melewati Lincoln Memorial Drive di atas jembatan kemudian berlangsung ke pavilion.
 

3. Cologne Cathedra

Katedral ini adalah basilika (berasal dari Bahasa Yunani, Basiliké Stoà, yang berarti Stoa Kerajaan) bertingkat lima yang pembangunannya diawali di tahun 1248 dan berhenti pada tahun 1473, sebelum pembangunan selesai, pembangunan tidak dilanjutkan sampai tahun 1800-an, dan akhirnya selesai pada tahun 1880.

4.  La Pedrera, Barcelona

Terdapat di antara jalan perkotaan di Barcelona, bangunan ini begitu megah dan kokoh. Di rancang oleh arsitek terkenal Antoni Gaudi. Pendekatan unik dengan goresan Art Nouveau menghasilkan bangunan yang unik.

5. St Paul’s Cathedral, London

Salah satu bangunan ikonik di London, St Paul’s Cathedral dirancang oleh arsitek Inggris Christopher Wren. Kubahnya adalah salah satu kubah terbesar di dunia dengan tinggi kurang lebih 112 meter.

6. Menara Miring Pisa

 
Menara miring pisa adalah struktur yang menakjubkan di Eropa, tepatnya di Pisa, Itali. Yang paling terkenal dan menonjol adalah kemiringannya, tapi tahukah Anda jika kemiringannya adalah di sebabkan oleh tanah yang menopang berat dari bangunan ini.

7. Masjid Shanke Yadem

Generally, masjid mempunyai bangunan yang megah dan luas, serta lengkap dengan dinding, kubah, dan lantai yang beralaskan keramik. Namun berbeda dengan masjid Shanke Yadem yang berada di daerah Al-Fateh pinggiran kota Istanbul, Turki. Masjid ini memang sengaja di bangun lantai dan tanpa atap.

“Arsitektur adalah seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan lingkungan binaan, mulai dari level makro yaitu perencanaan kota, perancangan perkotaan, arsitektur landscape, hingga ke level mikro yaitu desain bangunan, desain perabot dan desain produk. Arsitektur juga merujuk kepada hasil-hasil proses perancangan tersebut.” wikipedia

Itulah 7 bangunan unik yang terdapat di beberapa belahan dunia, terimakasih telah mengunjungi furnibel.com ^ ^

Tinggalkan Balasan